Bukit diatas awan - Patirana 28

Wisata baru di Bondowoso yang lagi nge-hits sekarang adalah Bukit P28 dengan ketinggian 900 mdpl. Di sini, jadi tempat terbaik untuk kamu yang ingin bisa melihat pesona alam yang begitu hijau dari ketinggian.

Alamat Puncak P28 terletak di wilayah Kecamatan Grujugan tepatnya di Desa Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Rute menuju lokasi dari Kota Bondowoso silahkan arahkan kendaraan anda menuju Kecamatan Grujugan, Kemudian ke arah Dusun Patirana di Desa Wonosari. Dari pusat kota sekitar 1 jam perjalanan dan dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Puncak P28 dengan ketinggian 90 mdpl ini menyajikan panorama alam dengan nuansa pegunungan serta udara yang bebas dari polusi, wajar saja karena lokasinya berada dikawasan pegunungan Argopuro. Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk merasakan kesegaran alam dengan sejuknya hawa sekitar, disamping itu saat berada di puncak P28 membuat pengunjungnya seakan berada di bukit atas awan.


Akses menuju lokasi cukup baik. Jalanan menuju lokasi juga sudah beraspal. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi sudah disediakan papan penunjuk jalan. Lampu penerangan sepanjang jalan pun cukup memadai. Jika masih bingung mengenai rutenya, bisa langsung tanya kepada penduduk setempat. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi google maps dengan keyword Kecamatan Grujugan, Bondowoso.

Waktu terbaik berada di bukit p28 ini adalah pagi dan sore, jika beruntung kamu bisa menyaksikan pesona sunrise maupun sunset. Hal menarik lainnya adalah kabut tipis yang menjelma bak hamparan samudera di atas awan yang dipadu dengan langit  keemasan. Tentu akan menjadi pemandangan yang sulit terlupakan. Bagi kamu pecinta kabut atau pecinta hikking, bukit P28 Bondowoso ini bisa dimasukan ke list destinasi liburanmu. 



















Komentar

Postingan Populer