Salam Kenal

Hai Guysss...... Salam kenal buat semua para pecinta alam dimanapun kalian berada.
Melalui blog ini kami ingin memperkenalkan sekaligus mengekspresikan perjalanan kami ke berbagai tempat wisata yang ada di Jawa Timur khususnya wisata yang ada di Bondowoso.




Kabupaten Bondowoso, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa TimurIndonesia. Ibu kotanya adalah Bondowoso. Ibu kota kabupaten Bondowoso berada di persimpangan jalur dari Besuki dan Situbondo menuju Jember. Kabupaten Bondowoso merupakan satu-satunya kabupaten yang tidak memiliki wilayah laut (terkurung daratan) di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur.

Bondowoso terkenal akan makanan khasnya yaitu tape manis. Yang membedakan tape Bondowoso dengan tape yang berasal dari daerah lainnya yaitu bahan yang digunakan dan penyajiannya. Tape Bondowo menggunakan singkong berwarna kuning, teksturnya tetap padat/ keras tidak lembek meski begitu rasanya tetap manis. Penyajian tape Bondowos dibungkus dengan besek (wadah yang terbuat dari anyaman bambu). Untuk itu bila Anda berlibur ke Bondowoso tidak ada salahnya mencicipi Tape.

Bondowoso adalah kota kecil dengan kondisi geografis pegunungan, perbukitan, dan dataran rendah. Maka dari itu destinasi di Bondowoso yang paling menarik adalah wisata alam seperti air terjun, kawah, telaga, dan masih banyak yang lainnya.


Dan inilah beberapa tempat yang telah kami kunjungi. Check it out ya Guyss...





Komentar

Postingan Populer